animasi bergerak naruto dan onepiece
Riko oktovianus

Jumat, 29 Mei 2015

batu pandan sutra

Melihat batu akik pandan memang menarik, mulai dari bentuknya yang unik dan warnanya yang mempesona. Batu akik pandan adalah batunya masyarakat Betawi, batu ini sudah populer sejak jaman dahulu. Keindahannya yang menawan seperti magnet yang memikat banyak orang untuk memilikinya. Batu akik pandan ini memiliki beberapa jenis warna yang membuat batu ini sangat berbeda dengan batu akik yang lain yang umumnya hanya memiliki satu jenis warna saja. Dan nama dari batu akik ini pun ada beberapa versi, diantaranya ada batu pandan kapas, batu pandan sutra, batu pandan lumut, batu pandan suji dan batu pandan nanas.

batu pandan sutra
Kali ini kita akan berbagi informasi tentang salah satu batu akik pandan, yaitu batu pandan sutra. Batu ini adalah salah satu variant batu akik pandan yang cukup banyak digemari.

Batu pandan sutra memiliki ciri khas yang unik yaitu serat halus yang menyerupai benang. Serat dari batu pandan sutra biasanya tersusun berjajar pada batu. Memiliki warna putih yang memikat.

Batu pandan sutra juga memiliki variant lain yang biasa dikenal juga dengan sebutan Biduri Sutra, ciri dari batu biduri sutra adalah biasanya memiliki warna yang bening, berbadan kristal, Berklep membentang seperti mata kucing dan juga memiliki warna kemilau airnya kebiru-biruan dan ada juga yang kekuning kuningan. Batu pandan sutra adalah salah satu jenis batu pandan yang cukup langka dipasaran, maka tidak mengherankan jika batu ini menjadi buruan pecinta batu akik.

Memiliki batu akik Pandan Sutra yang indah dan unik merupakan kebanggaan tersendiri, namun seindah dan seunik apapun batu itu jika tidak dirawat dengan benar keunikan dan keindahan batu akan hilang, yang berarti akan turun juga harganya. Untuk menghindari hal tersebut berikut akan kami ulas sedikit cara merawat batu pandan sutra agar kualitasnya tetap terjaga. Berikut ulasannya :
  1. Usahakan batu dipakai setiap hari, agar dapat hawa panas dari tubuh kita sehingga bisa membuat batu akik Pandan Sutra anda semakin keluar warnanya.
  2. Gosok batu Pandan Sutra menggunakan kulit asli.
  3. Rendam Batu Pandan Sutera menggunakan air mineral.
  4. Jemur Batu Pandan Sutera kurang lebih selama 1 jam dalam sehari.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design