animasi bergerak naruto dan onepiece
Riko oktovianus

Jumat, 29 Mei 2015

Batu akik teratai merah

Nama batu akik teratai memang belum sepopuler batu giok atau batu akik lainnya. Batu akik ini berasal dari batu karang yang menjadi fosil. Oleh sebab itu, serat yang muncul menyerupai lubang udara yang dimilliki sarang tawon. Berbeda dengan batu akik lain yang hanya memiliki serat berupa goresan.

Batu akik teratai memiliki serat yang unik . Ada serat yang posisinya menyebar sehingga menyerupai rekahan kelopak bunga mawar. Ada juga yang berbentuk serat buah nanas. Untuk memperoleh batu fosil ini, para pemburu batu harus menempuh medan yang tidak mudah. Biasanya mereka akan menemukan batu di dekat airan sungai dan goa.

Batu akik teratai merah
Batu akik teratai mempunyai banyak varian diantaranya: batu teratai madu, batu teratai hitam, batu teratai merah, batu teratai putih, batu teratai kuning, batu teratai hijau, dan batu teratai cokelat. Konon, untuk batu teratai hitam dari Bengkulu yang telah menjadi kristal selama jutaan tahun merupakan jenis yang sangat langka.

Cara Merawat Batu Akik Teratai sangatlah mudah. Simak baik-baik ulasan kami berikut ini.
Pertama. Siapkan batu yang sudah dalam bentuk porselen.
Kedua. Haluskan dengan daun klaras (daun pisang kering) gosok secara beraturan dan searah.
Ketiga. Ambillah baby oil (minyak bayi) lalu dioleskan.
Keempat. Jika sudah tampak halus, olesi dengan minyak kayu putih agar tampak mengkilap.
Kelima. Jika kondisi batu belum begitu halus atau masih kasar bisa menggunakan serbuk intan secukupnya dan digosok dengan menggunakan kulit binatang dari dompet, sabuk bekas yang sudah tidak terpakai.
Keenam. Jika kehalusan batu Teratai hitam sudah sesuai keinginan, bisa menggunakan baby oil lalu oleskan ke batu agar mengkilap dan awet.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design