animasi bergerak naruto dan onepiece
Riko oktovianus

Rabu, 27 Mei 2015

Batu kinyang air

Batu kinyang air jenis batuan natural dari golongan Chalcedony yang sangat cantik untuk dijadikan batu akik atau batu cincin adalah batu kinyang air. Jenis batu akik kinyang air memiliki karakter warna dan corak yang sangat unik, maka tak heran jika batu ini menjadi buruan para penghobi batu akik.

Batu kinyang air
Karakter warna khas dari batu akik kinyang air adalah warna putih bening yang memiliki filosofi penuh ketenangan dan kesejukan. Batu kinyang air juga sering di kenal dengan nama batu kenanga, merupakan batu natural yang terbentuk dari bahan cadas pegunungan, jenis batu ini memilki karakter warna kuning kombinasi orange.

Batu Kinyang Air yang terbentuk dari batu cadas ini, memiliki kandungan air yang cukup tinggi, dan memiliki tinggat kekerasan yang tidak terlalu tinggi yaitu 5 sampai 6 skala mohs. Karena kandungan air yang tinggi dan tingkat kekerasan sedang, maka tak heran jika batu kinyang air ini mudah pecah, sehingga dalam penggunaan dan perawatan kita harus lebih berhati-hati.

Batu Kinyang Air dalam kelas batuan termasuk dalam kelas  batu akik, karena keindahan dan pesona warnanya yang begitu istimewa, di pasaran batu akik kinyang air merupakan salah satu batu yang sangat di minati. Beberapa varian batu akik kinyang air berdasarkan corak dan warnanya diantaranya batu akik kinyang air pelangi, batu kinyang air pelangi, batu akik kinyang air laut, kinyang es, batu kinyang emas, kinyang asap dan batu akik kinyang embun.

Beberapa untuk melihat keaslian batu kinyang air, diantaranya adalah batu kinyang air memiliki warna bening dan transparan seperti es. Jika batu akik kinyang air ini kita masukkan dalam gelas berisi air putih, maka batu ini akan terlihat samar. Tingkat kebeningan  batu kinyang air hampir merata di seluruh bagian batu akik ini.

Demikianlah sajian tentang batu kinyang air, semoga ulasan singkat ini akan menambah wawasan kepada kita dalam bidang batu mulia atau batu akik. Salam sukses untuk anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design