animasi bergerak naruto dan onepiece
Riko oktovianus

Sabtu, 16 Mei 2015

batu akik sulaiman susu

Keunikan satu lagi yang muncul pada fenomena batu yang hari ini adalah batu akik sulaiman susu. Bisa anda bayangkan kalau ada sebuah batu secara alami memiliki warna yang putih layaknya susu. Batu ini terbentuk secara alami bukan buatan tangan manusia.


Sejarah batu akik sulaiman susu
Selain itu historis yang menjalar pada masyarakat saat ini terhadap batu akik sulaiman pun turut membuat batu akik sulaiman sangat diminati oleh masyarakat khususnya batu akik sulaiman dengan corak yang unik seperti batu akik sulaiman susu ini. konon katanya batu akik sulaiman adalah batu yang digunakan atau batu yang terdapat pada cincin nabi sulaiman dimana beliau adalah seorang utusan yang diberikan mukjizat untuk merajai semua kerajaan di bumi mulai dari jin, manusia dan hewan. Sehingga munculah mitos mengenai orang yang memakai batu ini dapat memiliki kemampuan seperti itu. Akan tetapi walaupun hanya mitos, tetap saja banyak masyarakat yang masih memburu batu akik sulaiman.

batu akik sulaiman susu
Tidak kalah dengan batu akik sulaiman jenis lain, akik sulaiman susu pun banyak digemari oleh masyarakat. Dengan warna natural dan putih seperti membuat batu ini sangat fleksibel untuk dipakai baik oleh kalangan muda ataupun kalangan tua. Terdapat jenis lain pula dari batu akik sulaiman susu namun perbedaanya hanya ada pada corak saja. Ada yang putih polos seperti susu vanilla dan bahkan ada warna coklat seperti coklat susu.

Tidak sperti yang lain, walaupun banyak batu akik  yang warnanya menyerupai batu akik sulaiman susu tapi dari serat dan warna seperti susu beku bisa kita lihat karena warnanya benar-benar identik seperti warna air susu. Skala mohs batu akik sulaiman susu berkisar 6.5 – 7 mohs.

Seperti yang anda tahu kalau otak manusia di hari ini terus berkembang dan semakin maju. Maka dari itu kita tau selalu ada saja oknum yang berusaha membuat tiruan batu akik termasuk batu akik sulaiman susu dari bahan sintetis. Maka anda harus berhati-hati terhadap barang palsu. Anda bisa mengeceknya dengan menggigit karena bila dari bahan sintetis akan cenderung licin. Membakar batu tersebut karena kalau yang palsu pasti akan meleleh.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design