animasi bergerak naruto dan onepiece
Riko oktovianus

Jumat, 29 Mei 2015

Batu Pandan Suji

Batu akik pandan merupakan jenis batu akik yang yang sangat unik dan sangat populer khususnya di daerah Betawi. Karena batu akik ini banyak di temukan di daerah Betawi sejak masa penjajahan Belanda hingga sampai saat ini batu ini masih menjadi batu akik kebanggaan warga Betawi. Keunikan yang dimiliki batu ini sangat berbeda di banding batu akik yang lain. Sehingga banyak orang yang tertarik batu akik ini.

Batu Pandan Suji
Dalam menilai Batu Pandan kita sering melakukan kekeliruan menyimpulkan. Sering kita mendengar seseorang mengklaim bahwa batu yg berwarna hijau dan berserat seperti bias kulit kerang disebut sebagai Pandan Suji.

Sebenarnya tidak begitu sulit untuk mengetahui ciri-ciri batu pandan.
Hanya ada 2 (Dua) ciri khas yg tidak bisa di pungkiri atau lepas dari batu pandan, yaitu Pandan Suji dan Batu Pandan Sutra, berikut penjelasan detail kedua jenis batu tersebut mereka melupakan CIri-Ciri Serat Batu Akik Pandan Suji.

CIri-Ciri Serat Batu Pandan Suji :

Ciri yang pertama ialah, Berserat Kabut atau Asap.
Ciri yang kedua ialah, Berwarna Hijau, atau ada juga yg berwarna Hitam yang biasa disebut Pandan Suji Daud
Dan ciri yang ketiga ialah, atau klep yg membias pada serat kabut serta asapnya

Hal yang sangat penting untung mengetahui tentang ciri khas batu ini ialah Klep yg terbias pada Sisik atau serat, jika salah satu ciri dari diatas tidak ditemukan maka bisa di pastikan batu tersebut Bukan Batu Pandan. misal:

Batu hijau, berserat asap atau kabut, namun tidak berkelep.
maka kemungkinan itu bukanlah batu pandan melainkan hanya batu suji atau batu hijau biasa.  

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design