animasi bergerak naruto dan onepiece
Riko oktovianus

Jumat, 29 Mei 2015

Batu giok merah

Batu giok merah ini asli dan sangat jarang ada yang mempunyai dan tidak sembarang orang mempunyai jenis batu akik yang satu ini kalau diluar pasti banyak di pasaran, tetapi kalau di teliti banyak yang masakan ata bisa disebut kw lah kalau kata orang-orang. Maka dari itu saya akan mencoba menjelaskan artikel tentang batu akik giok merah yang asli yang perlu anda ketahui agar tidak tertipu oleh pedagang kalau mau membeli batu akik yang satu ini. Di bawah saya akan jelaskan bagaimana tentang batu akik giok merah yang asli ini ya sahabat.

Batu giok merah
Batu giok juga disebut-sebut sebagai “the toughest gemstone”, artinya adalah batu yang terkuat diantara batu-batu mulia lainnya, bahkan lebih kuat dari pada intan atau berlian. Intan atau berlian menyandang gelar batu terkeras dari segala macam batu di dunia tetapi batu intan mudah retak dan patah jika terbentur cukup keras karena walaupun susunan komposisi struktur intan membuat mereka keras namun ‘brittle’. Batu intan hanya bisa dipotong dengan batu intan lainnya dan tidak akan tergores oleh batu jenis lain. Batu giok mudah tergores dan sangat lembut jika dibandingkan dengan intan namun anti-retak atau ketahanan terhadap patah batu giok sangat tinggi. Oleh sebab itu batu giok sering dijadikan sebagai senjata atau alat-alat perang lainnya pada zaman kerajaan Cina. Hmm..mungkin saya rasa benar kali ya kalau orang Cina percaya bahwa jika batu giok yang anda pakai terbelah apalagi hancur berkeping-keping maka anda akan atau sedang mengalami masalah, karena batu terkuat mana mungkin bisa hancur semudah itu tiba2 (kecuali batu giok tersebut palsu). Mungkin anda sedang diperingatkan atau diberi pesan.

Warna batu giok bermacam-macam, ada yang putih susu, putih kehijauan, hijau, hijau tua bahkan ada juga yang warna abu-abu dan kemerah-merahan atau merah-coklat. Namun batu giok yang paling dicari dan diminati adalah yang berwarna hijau tua bening. Imperial jade adalah nama yang diberikan pada batu giok yang dianggap paling berkualitas, warnanya harus berwarna hijau zamrud yang bening dan agak kental.

Kegunaan atau manfaat :
Orang Cina percaya bahwa jika memakai batu giok dan lama-kelamaan batu giok tersebut menjadi lebih kehijauan maka berarti hoki untuk si pemakai dan makin hijau makin bagus (asal jangan kebalikannya). Batu giok juga dipercayai memiliki pengaruh-pengaruh antara lain sebagai jimat atau barang hoki, menolak keracunan atau infeksi, mengusir hawa negative atau ilmu hitam, meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan rumah tangga, menghindarkan permusuhan dan rasa putus asa.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design