animasi bergerak naruto dan onepiece
Riko oktovianus

Sabtu, 30 Mei 2015

Batu green borneo

Green Borneo stone adalah batu yang sempat heboh di berbagai media online bahkan surat kabar. Pasalnya batu Green Borneo Martadah adalah batu yang semula sempat diduga adalah batu giok yang lokasi penemuannya berada di Desa Martadah, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Namun tak lama berselang, batu yang diduga giok ini ternyata bukan giok.

Batu green borneo
Meski demikian, para pecinta akik sampai saat ini masih ramai berdatangan ke lokasi untuk sekadar melihat langsung atau mendapatkan bongkahan batu yang akhirnya disebut sebagai green borneo. Tak tanggung-tanggung, dari informasi di lapangan, para pembeli Green Borneo Martadah tidak hanya dari pecinta akik di Kalimantan saja, bahkan ada yang dari Jakarta, Semarang dan Surabaya.

Penemuan batu hijau di dasar Sungai Tarini menghebohkan warga Desa Martadah, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel. Batu hijau itu diperkirakan sejenis batu giok dan oleh para pencinta akik setempat langsung digelari Green Borneo.

Belum diketahui berapa banyak deposit batu hijau yang terpendam di sisi Sungai Tarini tersebut. Tapi yang pasti, sejak kabar itu terdengar, warga langsung ramai berdatangan untuk mengambil bongkahan batu tersebut. Penemuan batu ini pun langsung menjadi perhatian aparat TNI dan Polri serta jajaran Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut.

Lokasi penemuan itu berjarak dari Kota Pelaihari sekitar 30 kilometer. Menuju lokasi tersebut cukup sulit karena melewati jalan berliku tak beraspal. Lokasi penemuan batu ini sendiri dekat dengan lokasi penambangan galian C.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design